Buat Film di Kalsel, Penulis Novel dan Produser Film Kunjungi Bupati Fikry

KUNJUNGAN- Penulis Novel Jendela Seribu Sungai, Miranda Seftiana dan Avesina Soebli produser film mengunjungi Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry.(Prokopim) (kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Penulis Novel Jendela Seribu Sungai, Miranda Seftiana asli orang Kandangan dan Avesina Soebli, yang tak asing lagi di dunia perfilman Indonesia, mengunjungi Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, Jumat (21/1).

FOTO BRRSAMA- Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry poto bersama dengan Penulis Novel Jendela Seribu Sungai, Miranda Seftiana dan Avesina Soebli produser film.(Prokopim)(kalselpos.com)

Avesina Soebli sudah pernah memproduseri sederet film fenomenal, diantaranya Madre (2013), Edensor (2013), Ada Surga di Rumahmu (2015), dan Hujan di Bulan Juni (2017).

Bacaan Lainnya

Avesina Soebli mengatakan kedatangannya ke Kabupaten HSS sebagai persiapan dan riset rencana pembuatan film yang ceritanya di angkat dari Novel Jendela Seribu Sungai.

Dikatakannya, film ini nantinya bercerita tentang anak-anak yang punya mimpi, namun orang tuanya berkeinginan lain. “Film ini nantinya menggambarkan perpaduan antara Budaya Banjar dan budaya Dayak Meratus,” ujarnya.

Menurutnya, lokasi shooting film nanti akan di ambil di Banjarmasin dan Loksado dan Nagara.

Ia mengatakan, sudah pernah menyusuri Sungai Nagara bersama aktor nasional Mathias Muchus. “Nanti kami akan membuka kesempatan kepada anak-anak HSS, untuk bisa ikut casting dalam pembuatan film tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry menyambut baik rencana pembuatan film, dan Pemkab HSS akan membantu dan memfasilitasi pada saat proses shooting dan lainnya.

Bupati mengucapkan terima kasih, karena jika film ini sudah jadi, dan di tonton oleh banyak orang, maka tentu akan membuat Loksado semakin di kenal di luar.

“Kami sangat terbantu dengan film ini nantinya, orang-orang akan lebih mengenal Loksado, dan harapannya kunjungan wisatawan akan semakin meningkat,” ujar Bupati Fikry.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.