Pembenahan Sungai Veteran dilanjutkan Tahun 2023

Kawasan Sungai Veteran nantinya akan ditata dan dibenahi, dengan desain sungai membelah jalan.Muhammad Fudail )kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com– Setelah sekian lama pembangunan dan pembenahan kawasan Jalan Veteran tidak di kerjakan Dinas terkait, kini dikabarkan pada tahun 2023 Balai Wilayah Sungai Kalimantan III dan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bakal melanjutkan pembangunan proyek jalan di kawasan itu.

Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan III, Fikri Abdurrachman mengatakan, melanjutkan proyek itu sekaligus dalam rangka upaya penanganan pengendalian banjir.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Pusat telah merencanakan ada pelaksanaan penanganan banjir. Dari awal januari tahun lalu sampai saat ini sedang dilakukan desainnya,” Fikri Abdurrachman, Kamis (20/01/22).

Ia juga menerangkan bahwa biaya pengerjaan kawasan Veteran ini akan ditanggung oleh bank dunia. Total ada sekitar 400 juta US Dollar untuk lima kota di seluruh Indonesia.

“Nantinya disisi kiri dan kanan sungai Veteran akan dibangun jalan. Jadi posisi sungai ada ditengah. Kita masih mengikuti desain yang ada, tapi tentu saja ada beberapa sedikit perubahan menyesuaikan dengan kondisi sekarang,” ungkapnya

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjelaskan, untuk sementara pengerjaan kawasan Veteran akan dilakukan di lokasi yang sudah dibebaskan.

“Desain sudah kita rencanakan dari tahun 2016, tentunya kita juga nanti akan berkolaborasi kepada pemerintah provinsi, dikarenakan jalan itu milik pemrov,” terangnya.

Namun, Pemko Banjarmasin tetap berkomitmen untuk membebaskan lahan yang saat ini masih belum sepenuhnya dibebaskan.

“Pelebaran ini nanti dari kawasan klenteng Soetji Nurani hingga Sungai Lulut,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.