Musrenbang RKPD 2023, Kecamatan Padang Batung Usulkan 39 Prioritas Pembangunan

MUSRENBANG- Bupati HSS Achmad Fikry memberikan arahan dalam Musrenbang RKPD Kecamatan Padang Batung.(Prokopim)(kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com – Kecamatan Padang Batung usulkan 39 program prioritas dari 165 long list, yang terdiri dari 16 bidang infrastruktur, 17 bidang ekonomi, dan 16 bidang sosial budaya.

“Usulan 39 program prioritas pembangunan ini hasil musyawarah pra musrenbang pada 12 Januari 2022,” ujar Heri Utomo dalam Musrenbang RKPD 2023, Rabu (19/1) di Aula Kecamatan Padang Batung, yang dihadiri Bupati HSS Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekda Muhammad Noor, Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Wakil Ketua I Rodi Maulidi, Ketua II Muhammad Kusasi dan jajaran anggota dewan.

Bacaan Lainnya

Heri berharap, usulan program prioritas dapat berkontribusi untuk mencapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati pada 2023 mendatang. “Semoga usulan yang disampaikan dapat mencapai visi dan misi Bupati-Wakil Bupati,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan Musrenbang RKPD 2023 fokus sebagai upaya untuk penyelesaian RPJMD sebagai penjabaran visi misi Bupati 2018-2023, yang merupakan tahun terakhir masa jabatan. “Sesuai dengan masa jabatan, tugas kami akan akan berakhir pada 19 September 2023,” ujar Bupati Fikry.

Dikatakan Bupati, berdasarkan informasi pemerintah pusat tahun 2023 anggaran tidak terlalu menggembirakan, hampir mirip dengan anggaran 2022. “Semoga hasil Musrenbang bisa menentukan skala prioritas yang paling mendasar,” ujarnya.

Namun, Bupati berharap program prioritas yang diusulkan bisa dikabulkan, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

” Hal ini harus dipahami, termasuk dana desa akan berpengaruh, karena dana membangun di Kabupaten HSS sumbernya sebagian besar dari Pemerintah Pusat,” ujar Bupati Fikry.

Bupati mengatakan, pada 2022 ini Pemkab HSS akan melaksanakan vaksinasi usia 6-11 tahun, dan memacu masyarakat yang belum vaksin dosis dua.

“Saat ini vaksin sudah tersedia, dan akan kita pacu vaksin dosis kedua guna mencapai 60 persen, sehingga bisa melaksanakan vaksinasi booster atau tahap tiga,” ujar Bupati Fikry.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait