Kabupaten Tanbu masih berada pada PPKM level 1

H. Setia Budi Kepala Dinas Kesehatan Tanbu. (kristiawan) kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan saat ini masih mempertahankan status Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 untuk yang ketiga kalinya.

Kondisi sekarang merupakan hasil dari kerja keras pemerintah daerah bersama dengan seluruh elemen baik TNI-Polri dan lapisan masyarakat dalam rangka melakukan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Bumi Bersujud.

Bacaan Lainnya

Keputusan penetapan PPKM level 1 untuk Kabupaten Tanbu tertuang dalam salinan Instruksi Mendagri Nomor 4 Tahun 2022 tentang PPKM level 3 level 2 dan level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-2019.

Teks Foto 2:
Salinan Intruksi Mendagri. (ist)Kristiawan(kalselpos.com)

Dengan dasar salinan tersebut, maka Kabupaten Tanbu masih tetap berada pada level 1 dengan jumlah capaian testing harian sebanyak 58 persen perharinya.

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H Setia Budi mengatakan, pada saat ini Tanbu telah mencapai vaksinasi dengan angka keseluruhan sebanyak 78 persen.

Pada pertengahan bulan Januari 2020, kata Kadinkes Tanbu, kita bertahan pada PPKM level 1 diharapkan masyarakat tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes).

“Selain itu masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekitar serta memberikan edukasi akan pentingnya pemberian vaksinasi kepada masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin,” tandas H Setia Budi.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait