Hasanuddin Murad Sosialisasikan Perda Tentang Perempuan dan Anak

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Hasanuddin Murad, SH Ketika mensosialisasikan Perda Nomor 11 Tahun 2018 Tentang Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak di Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala (Batola) Sabtu, (15/1) .(sidik)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Hasanuddin Murad, SH edukasi masyarakat perihal Perda Nomor 11 Tahun 2018 Tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terutama organisasi
Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) terdiri dari puluhan isteri pambakal di Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala (Batola) Sabtu, (15/1).

Dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan bahwa perempuan dan anak-anak berhak mendapatkan atas keberlangsungan hidup yang layak secara menyeluruh bahkan ketentuan ini telah diamanahkan UUD 1945

Bacaan Lainnya

“Mereka ini berhak tumbuh dan berkembang secara wajar, serta haknya atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, ” Kata Hasanuddin Murad kepada Kalselpos. com.

Dikatakannya, fungsi Perda ini diiantaranya untuk menghindari dominasi dari kaum laki-laki, maka perlu diberikan perlindungan dan payung hukum kepada kaum perempuan agar bisa lebih berdaya dan mandiri dalam menjalani kehidupan sehari-hari termasuk hak anak karena sosok ibu lebih dekat kepada anaknya sendiri.

“Kami berharap ibu ibu bisa memahami isi Perda tersebut karena ketentuan dalamnya sangat menyentuh kepada hak perempuan dan anak, ” sebut mantan Bupati Batola 2 periode ini.

Senada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunan Anak (DPPKBP3A) Batola Hj Harliani meapresiasi sekaligus meapresiasi kegiatan sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2018.

Selanjutnya kegiatan edukasi ini mendukung upaya meningkatkan pemahaman masyarakat, khususnya kaum perempuan di Batola sehingga menjadi perempuan yang berkualitas dan mandiri.

“ Kaum hawa itu setara dengan pria dalam hal hak mereka misalnya berkarir
bidang pemerintahan, ekonomi, politik, budaya, dan keamanan pun ada, untuk itu Potensi dan kualitas harus ditinggkatkan, ” tandasnya

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.