BIN Kalsel Vaksinasi di Tiga Tempat Berbeda

VAKSINASI-BIN Kalsel kerjasama dengan Puskesmas di Kabupaten HSU melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di tiga tempat. ( diskominfo)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Di awal tahun 2021 tepatnya di Bulan Januari Badan Intelijen Negara (BIN) bekerja sama dengan Puskesmas di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Kepala BIN Daerah (Binda) Kalsel Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno melalui Kaposda BIN Kabupaten HSU Purnomo di Amuntai mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksinasi dosis satu dan dua di tiga titik di Kabupaten HSU.

Bacaan Lainnya

“Untuk pemberian dosis satu dan dua dengan total sasaran yang berhasil mengikuti vaksin sebanyak 180 orang,” katanya.

BIN Kalsel bekerja sama dengan Puskesmas Sungai Malang melaksanakan vaksinasi di Desa Muara Tapus dan Desa Kembang Kuning Kecamatan Amuntai Tengah, sedangkan bersama PKM Sapala menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren Darussalam Desa Muara Tapus.

Diinformasikan, kegiatan vaksinasi di Desa Muara Tapus untuk pemberian dosis satu sebanyak 24 orang, dosis dua 16 orang total jumlahnya 40 orang. Desa Kembang Kuning pemberian dosis satu sebanyak 28 orang dan dosis dua sebanyak 42 orang, total berjumlah 70 orang.

“Kalau di Ponpes Darussalam jumlah santri/santriwati yang ikut vaksin sebanyak 70 orang, sebelumnya sudah banyak santri yang vaksin, santri yang berhalangan kemarin karena kendala kesehatan dan sebagainya kita berikan vaksin hari ini,” terang Purnomo.

Sekretaris Desa Kembang Kuning Hanafi mengakui, selalu berupaya mengajak warganya yang belum vaksin untuk mengikuti kegiatan vaksin, termasuk para lanjut usia (lansia) yang kebanyakan takut karena kendala penyakit hipertensi, kolesterol dan sebagainya.

“Kami datang kerumah warga dan lansia untuk meyakinkan mereka bahwa tidak terjadi apa-apa jika di vaksin, apalagi dari pihak tenaga kesehatan akan memeriksa terlebih dahulu kondisi kesehatan mereka sebelum di vaksin,” sampainya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait