Semifinal Piala Suratin U-17 Kalsel Resmi Ditunda

Babak semifinal Piala Suratin U-17 Kalimantan Selatan resmi ditunda.Jaelani Hasan(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Tiga tim yang dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Suratin U-17 Kalsel, yakni Kotabaru FC, PS Kab Tapin dan Persetala harus menunggu lebih lama untuk jadwal semifinal Soeratin U17 Zona Kalsel.

Pasalnya, Asprov PSSI Kalimantan Selatan (Kalsel) secara resmi menunda jadwal semifinal Piala Soeratin U-17 2021/2022 zona Kalsel. Keputusan tersebut diumumkan melalui Surat Pemberitahuan yang dikeluarkan Asprov PSSI Kalsel pada 13 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Penyebab berubahnya jadwal semifinal disebabkan banding yang dilakukan Persebaru atas sanksi dari Komisi Disiplin PSSI Kalsel.

“Semifinal Kompetisi Soeratin U17 Asprov PSSI Kalsel Tahun 2021 rencananya akan dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Januari 2022, namun karena adanya banding yang diajukan Persebaru Banjarbaru atas keputusan Komisi Disiplin tentang status pertandingan Persebaru Banjarbaru di Grup A, maka waktu pelaksanaan semifinal Soeratin U17 Asprov PSSI Kalsel ditunda,” tulisnya.

Pada ketiga pertandingan babak penyisihan grup, Persebaru Banjarbaru dituding memainkan pemain yang telah bermain pada Kompetisi Soeratin U17 Asprov PSSI Jawa Barat memperkuat klub Bone Pro FC,” tulisnya.

Atas hal tersebut, tiga kemenangan tim Persebaru di babak grup resmi dibatalkan dan dinyatakan kalah 0-3.

Selain itu Persebaru dikenakan sanksi denda sebesar Rp 30 juta rupiah untuk setiap pemain yang tidak sah dan dilarang mengikuti Piala Soeratin U17 tahun berikutnya

Sedangkan Persebaru menegaskan bahwa para pemainnya tidak bermain untuk dua klub yang berbeda sebagaimana yang disebutkan.

Persebaru menyebutkan bahwa posisi para pemain telah melakukan proses perpindahan secara benar sesuai regulasi.

Hal tersebut dibuktikan dengan dokumen surat keluar pemain dari klub lama, surat penerimaan pemain dari Persebaru Banjarbaru, bahkan ada sertifikat pengesahan dari PSSI.

Mengenai jadwal semifinal, Asprov PSSI menuliskan bahwa jadwal pasti belum dirilis hingga keputusan terhadap status pertandingan Persebaru sudah terbit.

“Ditunda sampai terbitnya surat keputusan PSSI tentang status pertandingan tersebut dari PSSI,” tulis Asprov PSSI Kalsel.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.