Ketua Dewan Sosialisasikan Perda Penanggulangan Bencana di Danau Panggang

  • Whatsapp
SOSIALISASI-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, H. Supian HK saat melaksanakan sosialisasi Penyelenggaran Penanggulangan Bencana di Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kamis (13/01). (sidik)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, H. Supian HK mengedukasi masyarakat menjelaskan peraturan daerah (perda) Kalsel Nomor 06 tahun 2017 tentang Penyelenggaran Penanggulangan Bencana di Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kamis (13/01).

Dalam kesempatan tersebut dirinya mengajak seluruh elemen agar bisa bersatu bersama untuk menjaga lingkungan dari volume sampah, karena kotornya lingkungan termasuk sampah berserakan bisa memicu munculnya penyakit

Bacaan Lainnya

“Semua bisa dimulai dari hal kecil dan sederhana misalnya dimulai dari pekarangan rumah termasuk menjaga vs sungai agar tidak tercemar oleh sampah, ” Kata Supian Hk kepada Kalselpospos. com Jumat (14/1) kemarin.

Diungkapkannya, Kalsel ini termasuk daerah rawan banjir dan longsor termasuk puting beliung. Khusus banjir tentu saja selain upaya pencegahan dilain sisi pemerintah melalui regulasi yang ada akan melakukan penanganan bagi para korban bencana alam.

Disampaikannya, meski kita sebagai manusia tidak menginginkan bencana terjadi namun semua merupakan hak priogatif Allah yang maha Esa mengatur semuanya

“Perda ini bagian penting disosialisasikan kepada masyarakat termasuk harapan berupa aksi nyata dalam penanggulangan bencana secepatnya, “sebutnya

Supian HK berharap kepada warga yang berhasil agar bisa menjadi penyambung lidah guna menyampaikan isi Perda tersebut kepada yang lain.

Pelaksana tugas (plt) Camat Danau Panggang, Eduar Santoso mengapresiasi atas sosialisasi perda yang di gelar ini.

Disampaikannya, apalagi pemaparan aturan kebencanaan ini langsung dijelaskan Ketua Dewan. Selain itu mitigasi pencegahan sedini mungkin bisa dilakukan dengan cara saling koordinasi guna memberi peringatan secepat mungkin.

“Insya Allah Perda ini akan diteruskan kepada masing-masing kepala desa di wilayahnya, ” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.