Audensi dengan ABP, Bupati Fikry Dukungan Even Arak Budaya 2022 Borneo Camping Festival

AUDENSI- Bupati HSS Achmad Fikry audensi dengan Tim Panitia Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022.(Prokopim)(kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry akan mensupport rangkai kegiatan Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022, yang akan digelar oleh Amanah Borneo Park (ABP) Banjarbaru pada 24 Juni – 2 Juli 2022 mendatang.

Dalam kegiatan itu salah satu kegiatannya digelar di Kecamatan Loksado.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampikan oleh Bupati HSS Achmad Fikry saat audensi dengan Tim Panitia Borneo Camping Festival 2022, Jumat (14/1) di ruang kerja bupati.

Dikatakan bupati, kegiatan Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022 bisa menjadi sebuah promosi wisata di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan di Kecamatan Loksado, Kabupaten HSS.

“Kami siap mensukseskan kegiatan Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022, karena event tersebut sangat berarti bagi promosi wisata Loksado,” ujar Bupati Fikry.

Menurut bupati, even seperti itu merupakan suatu langkah awal yang bagus, dari Amanah Borneo Park, yang menjadi program yang bisa disinergikan dengan Peemerintan Kabupaten (Pemkab) HSS.

“Peran-peran swasta seperti ini sangat berarti dan penting tidak tergantung pemerintah, apalagi di tengah kondisi pandemi yang keadaan keuangan daerah yang tidak begitu menggembirakan,” ujar bupati.

Sementara itu, Direktur Operasional ABP Banjarbaru Yuli Anjarwati mengatakan, rangkaian kegiatan Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022, selain even camping 10.000 tenda di lokasi Amanah Borneo Park Banjarbaru, juga akan ada even kunjungan wisata untuk daerah-daerah yang potensinya sudah di kenal oleh luar daerah, salah satu objek wisata di Loksado.

“Loksado ini merupakan salah satu destinasi wisata yang keren bagi wisatawan, yang namanya sudah terdengar eksotis di telinga- telinga orang luar Kalimantan,” ujarnya.

Ia berharap, event Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022, selain di gawangi oleh Amanah Borneo Park bisa dikolaborasi dengan tempat-tempat wisata lain, untuk mengangkat pariwisata di Kalsel.

Turut mendampingi Bupati Fikry dalam audiensi tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Martha Karya Saputra, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Efran, dan Kabid Pariwisata Disporapar HSS, Moh Zakir Maulidi.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait