Pangkas Birokrasi, Dewan Setujui Raperda Layanan Sistem Berbasis Elektronik

  • Whatsapp
Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar.(sidik)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– Wakil rakyat tingkat I Kalsel menyetujui Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik menjadi perda.

Keputusan tersebut disampaikan dalam sidang paripurna dipimpin Ketuanya DPRD Kalsel, H Supian HK Rabu (12/1) dihadiri Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap keberadaan Perda pemerintahan berbasis elektronik ini lebih memudahkan dan mempercepat pelayanan publik, ” ujar Ketua Pansus I Raperda tersebut, Hj Rachmah Norlias

Dengan Perda ini mampu memangkas sistem birokrasi dan masyarakat tidak harus datang ke kantor pemerintah ketika mengurus surat menyurat, cukup di rumah memanfaatkan fasilitas gawai (gadget) yang terkoneksi internet. Kemudian menghindari kemungkinan adanya pungutan liar (Pungli), tidak sesuai ketentuan.

Sementara Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam sambutannya dibacakan
Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar menyebut akan melaksanakan Perda ini seusai harapan wakil rakyat DPRD Provinsi Kalsel

“Semoga lahirnya Perda tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik bisa mewujudkan pemerintahan daerah ke depan yang lebih baik,” harapnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.