Lawan Borneo FC, Rahmad Darmawan dituntut putar otak

  • Whatsapp
Pelatih Barito Putera, Rahmad DarmawanJaelani Hasan(kalselpos.com)

Denpasar, kalselpos.com – Rahmad Darmawan mengawali karir sebagai pelatih Barito Putera dengan kekalahan di laga kompetitif mereka. Laskar Antasari tumbang 0-3 dari Bali United di stadion Ngurah Rai Denpasar Pekan lalu.

RD tentu dalam kondisi sulit. Dirinya harus memutar otak untuk mengantisipasi bencana lanjutan kala bersua Borneo FC di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2021) besok.

Bacaan Lainnya

“Kita minta pemain melupakan hasil (kekalahan) pada terakhir. Kita tahu akan menghadapi Borneo FC yang merupakan tim bagus, ditambah perbedaan posisi di klasemen yang cukup jauh. Tapi saya harap itu jadi motivasi buat pemain untuk meraih poin pada laga besok,” kata Rahmad Darmawan.

Era baru Barito Putera bersama Rahmad Darmawan kian terasa dengan hadirnya sejumlah pemain yang sudah kenyang pengalaman. Merosotnya performa pada putaran pertama diharapkan mampu tereliminasi dengan hadirnya pemain baru tersebut.

“Kehadiran beberapa pemain akan menjadi kekuatan baru kita. Semoga mereka bisa menutupi beberapa posisi yang menjadi titik lemah, dan membuat Barito bisa merangsek ke posisi atas,” ungkapnya.

Terbaru, Barito memastikan tenaga tambahan melalui Renan Alves dan Bruno Matos Bahia. Meski sudah mengikuti sesi latihan, namun RD tidak mau buru-buru memastikan keduanya akan mengisi starting eleven pada laga besok.

“Sejauh ini tidak ada masalah, tapi kita lihat nanti apakah akan main atau tidak. Saya harus berkoordinasi dengan dokter tim dan tim pelatih,” tandasnya.

Di sisi lain, Borneo FC juga belum menunjukkan performa yang konsisten, meski berhasil menempati posisi lebih baik di klasemen. Borneo tercatat gagal meraih poin penuh dalam 3 pertandingan terakhir setelah meraih 5 kemenangan.

“Evaluasi sudah kami lakukan, dan kami melihat rekaman video hasil pertandingan. Semua pemain mengetahui apa yang harus dievaluasi,” kata asisten pelatih Ahmad Amiruddin.

Unggul jauh dari segi peringkat di klasemen tidak membuat kubu Borneo meremehkan sang lawan dalam Derby Kalimantan. Menurut Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, skuad Pesut Etam perlu bermain dengan fokus agar tidak kehilangan peluang untuk menang.

“Saya minta semua elemen tim fokus bersiap melawan Barito Putera. Mereka salah satu tim yang punya motivasi bagus. Perlu ekstra kerja keras jika ingin meraih kemenangan. Kualitas materi pemain Barito sangat berubah di putaran kedua. Kami tidak bisa meremehkan lawan,” kata Dandri, dilansir laman PT LIB.

Saat ini, Barito Putera masih terseok di papan bawah, baru mengumpulkan 15 poin dan berada di posisi ke-16. Sementara Borneo FC menduduki peringkat 8 di klasemen Liga 1, berkat perolehan 27 poin dari 18 laga.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.