Jogging Park Bungin Ramai Dikunjungi

PARK BUNGIN-Salah satu pengunjung saat berada di pintu gerbang wisata Jogging Park Bungin, Kamis (13/1).(ist)kurnadi(kalselpos.com

Paringin,kalselpos.com – Keberadaan Jogging Park di Desa Bungin Kecamatan Paringin Selatan menjadi daya tarik baru masyarakat Kabupaten Balangan yang dikembangkan sejak akhir tahun 2021 lalu dan tempat ini pun mulai ramai dikunjungi.

Salah satu pengunjung Rizki mengatakan bahwa Jogging Park Bungin ini merupakan suatu hal yang sangat menarik baginya, terutama dalam menikmati pemandangan yang indah di tengah persawahan.

Bacaan Lainnya

“Suasananya disini sangat indah dan tenang, karena berada di tengah sawah-sawah milik warga. Semoga ke depan lebih dipercantik lagi dan dibangunkan fasilitas umum seperti toilet dan lainnya,” kata Rizky.

Sementara itu, Kepala Desa Bungin Amir Husin, mengungkapkan konsep Jogging Park yang menggunakan jalan desa dan dihiasi payung berwarna serta jalan di cat, diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi pengunjung, khususnya untuk warga setempat.

Ia pun sudah mendapatkan restu dari warga desa, untuk memanfaatkan JUT sebagai tempat wisata yang juga didukung oleh masyarakat.

“Jogging Park ini sebagai kegiatan yang kami jalankan dalam Program Kampung Iklim (Proklim), yang nantinya akan dikembangkan sebagai tempat wisata,” ucap Amir.

Ia juga berharap, warga dapat memanfaatkan Jogging Park untuk meningkatkan perekonomian melalui kegiatan menanam tanaman hortikultura setelah padi panen. Sehingga bisa dijual kepada pengunjung, sekaligus menjadi wisata edukasi tentang tanaman.

Jogging Park tersebut terang Amir, saat ini masih masuk dalam Proklim. Nantinya apabila pembenahan telah rampung, tim Proklim akan bekerjasama dengan BUMDes dalam hal pengelolaan.

“Secara bertahap, kami akan berupaya melakukan pengembangan terhadap tempat yang direncanakan sebagai wisata buatan ini. Juga perlu waktu dan komitmen serta kegiatan berkelanjutan agar pengembangan objek wisata dapat terus kami tingkatkan,” pungkasnya.
Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait