Raperda Pajak Banjarmasin “bidik” Transaksi Online

  • Whatsapp
Bambang Yanto Permono SE(Aspihan Zain (kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Banjarmasin tentang pajak, Bambang Yanto Permono SE mengungkapkan, saat ini sedang dilakukan revisi peraturan daerah (Perda) tentang pajak di Banjarmasin.

Dalam revisi itu, akan ada penambahan objek pajak, berupa penerimaan pajak dari sektor penjualan barang secara online.

Bacaan Lainnya

“Itu salah satu yang masih dibahas bagaimana payung hukumnya. Karena potensinya cukup besar,” ujar Bambang Yanto, kepada wartawan, Selasa (11/1).

Dikatakannya, saat ini ada beberapa Perda yang mengatur tentang pajak di Banjarmasin. Namun Perda yang sudah ada, dirasa belum maksimal.

“Sebut saja Perda pajak hiburan, pajak restoran, pajak hotel. Rasanya belum menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang maksimal,” ungkapnya.

Sehingga jelasnya, semua Perda pajak yang ada akan digabung menjadi sebuah Perda baru yang memuat semua Perda yang sudah ada.

“Ini akan lebih maksimal dibanding Perda yang sudah ada,” yakinnya.

Bambang memastikan, Perda pajak ini nantinya tidak akan memberatkan masyarakat, dan akan menambah PAD Banjarmasin, untuk membiayai pembangunan.

“Masih banyak yang belum tertarik pajak. Nanti akan kita maksimalkan dalam Perda ini. Namun pasti akan membutuhkan waktu cukup lama karena ada beberapa Perda yang digabung menjadi satu,” tutupnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.