Ketua PN dan Peradi teken MoU layanan Posbakum

]istimewa TEKEN MOU - Ketua PN Banjarmasin, Moch Yuli Hadi SH MH (tengah) saat meneken atau melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama atau MoU layanan Pos Bantuan Hukum dengan Ketua Pusat Bantuan Hukum Peradi, Muhammad Rizky Hidayat SH M.Kn (kiri), Selasa (11/1/22) kemarin.s.a lingga(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, Moch Yuli Hadi SH MH melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) dengan Ketua Pusat Bantuan Hukum Peradi Banjarmasin, Muhammad Rizky Hidayat SH M.Kn.

Penandatangan MoU yang dilakukan, Selasa (11/1/22) pagi itu, juga disaksikan Sekretaris DPC Peradi Banjarmasin, Ali Murtdlo SH MH dan panitera pengadilan Iyus Yusuf SH MH serta Sekretaris PN Banjarmasin, Indrijati S.Sos.

Bacaan Lainnya

Penandatangan kerjasama ini bertujuan agar pelayanan hukum di Pengadilan Negeri Banjarmasin tetap berjalan dengan baik sesuai misi, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu agar dapat memperjuangkan hak-hak keadilan mereka.

Dalam sambutannya, Ketua PN Banjarmasin Moch Yuli Hadi, mengatakan Posbakum adalah sarana pencari keadilan agar bisa mengakses pengadilan dengan cuma-cuma dan bagian dari implementasi Perma Nomor 1 Tahun 2014 tetang pedoman pemberian layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu di pengadilan.

Sedang, Ketua PBH Peradi Banjarmasin, Muhammad Rizky Hidayat mengucapkan syukur atas terlaksananya MoU.

“Kami berharap kepada masyarakat Kota Banjarmasin jangan segan-segan untuk menghubungi PBH Peradi Banjarmasin, dan kami siap membantu mereka yang tidak mampu terkait bantuan hukum,” jelasnya singkat.

 

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait