Empat Desa di Katingan Bakalan Terjangkau Telepon Seluler

  • Whatsapp
RAPAT-Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Katingan, Ahmad Rubama memimpin rapat rencana pembangunan BTS yang berlangsung di Aula DPUPERHUB Katingan.(dany)(kalselpos.com)

Katingan, kalselpos.com-Empat desa di Kabupaten Katingan bakalan tak lagi terisolir karena sarana telekomunikasi. Hal itu menyusul rencana PT Indosat dan Daya Mitra Telekomunikasi yang akan membangun Base Tranceiver Station (BTS) di lokasi tersebut.

Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Katingan, Ahmad Rubama mengatakan, izin kedua perusahaan itu telah clear and clean sehingga tiada permasalahan untuk segera memulai pembangunan.

Bacaan Lainnya

Telekomunikasi kata dia, menjadi sebuah kebutuhan urgen bagi masyarakat dengan adanya kemajuan teknologi saat ini.

“Ketersediaan fasilitas sarana dan prasarana wajib kita dukung. Namun harus memenuhi semua ketentuan yang berlaku. Dalam rapat hari Kamis (6/1) lalu, tiada permasalahan dan dapat disetujui,” ujarnya, Sabtu, (8/1).

Menurut Ahmad Rubama, pembangunan BTS tersebut merupakan program percepatan pembangunan infrastruktur jaringan bergerak seluler pada daerah yang belum terlayani sinyal internet pita lebar berbasis 4G/LTE dari Kementerian Komunikasi dan Informasi. Berdasarkan pendataan memerlukan 133 BTS agar sinyal di semua desa Katingan terjangkau.

“Kita selalu mengusulkan hal itu. Pemenuhannya tergantung analisa dari perusahaan terkait untung dan rugi,” tandasnya.

Adapun keempat desa yang akan terjangkau internet tersebut yakni, Selat Baning dan Sebangu Jaya di Kecamatan Katingan Kuala, Parupuk Kecamatan Kamipang, Tumbang Lambi Kecamatan Marikit serta Desa Tumbang Manangei Kecamatan Katingan Hulu.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.