PII Siapkan Kader Terbaik Lewat LBT

FOTOBERSAMA- Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) PII Kalsel, Rizki Fadillah berfoto bersama para undangan dan peserta LBT Senin (27/12) kemarin.(sidik)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Guna mempersiapkan pelajar produktif dan siap pakai serta memperkuat diri dalam menjawab tantangan zaman yang semakin dinamis kompetitif.

Maka Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan Leadership Basic Training (LBT)
selama satu pekan 27 Desember 2021 – 2 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

 

“Kami berharap generasi muda kita mampu bekreasi mengasah potensi personal yang berkualitas guna menjawab tantangan kedepan, ” ujar
Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) PII Kalsel, Rizki Fadillah disela sela sambutannya saat pembukaan kegiatan mengambil tempat di Aula Yayasan Al-Muslimun Sungai Baring, Amuntai Tengah HSU.

Kegiatan ini juga dihadiri Keluarga Besar (KB) PII, Ahdiyat Ghozali, kepala sekolah SMAN 1 Amuntai dan salah seorang tokoh banua Taufiq Rahman serta diikuti 31 peserta terdiri pelajar dan mahasiswa dari Kabupaten Tanah Laut, HST,, HSU, Balangan, Tabalong dan Banjarmasin.

Dikatakannya, pembekalan berkata berkarakter ini penting diberikan agar bisa menyiapkan diri dalam kontribusi nyata bagi bangsa dan negara.

 

Oleh karena itu tambah Rizki, training LBT ini diharapkan mampu melahirkan kader-kader yang mumpuni serta mampu menguasai berbagai keterampilan maupun penguatan mentalitas

“Semoga kita bisa mencerdaskan setiiap personal ditunjang profil muslim cendekia yaitu pemimpin yang disiapkan sebagai penerus masa depan Indonesia,”harap pria ramah ini.

Senada Ahdiyat Ghozali, menyebutkan history perjalanananya di PII zaman dulu hingga menjadi alumni sekarang tentu banyak pengalaman yang dirasakan baik suka maupun dukanya, namun dari semua itu selain mempu membentuk diri lebih dewasa tidak ketinggalan dalam organisasi PII tentu akan memiliki banyak teman dan relasi.

Senada mengungkapkan sebelum menjadi trainer seperti sekarang ini, ada sebuah proses panjang sebelum dipercaya khalayak luas, bahkan sebelumnya ia mengaku sosok yang pendiam bahkan semasa masih sekolah tidak berani berbicara didepan umum, namun semua itu berbalik terutama sejak dirinya memutuskan bergabung ke PII

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait