Vaksinasi Covid-19 harus makin gencar

Noorlatifah(Aspihan Zain (kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Noorlatifah berharap, agar jajaran Dinas Kesehatan setempat lebih giat lagi dalam melaksanakan program vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat.

“Sebab sesuai informasi Dinkes, bahwa selama sepekan terakhir ada penurunan animo masyarakat untuk bervaksin. Hal ini justru harus menjadi pemicu semangat kita dalam melaksanakan program vaksinasi COVID-19,” ujar Noorlatifah, kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Dinkes harus bisa mencari cara agar warga kembali giat untuk bervaksin. Termasuk melibatkan dan menggandeng pihak swasta dan instansi lainnya.

“Gencarkan lagi program vaksinasi COVID-19 di kota kita, dan tempuh beragam cara untuk meningkatkan lagi animo masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya meminta, pelaksanaan vaksinasi secara massal terus dilakukan, bisa di tempat-tempat umum hingga menggandeng berbagai pihak, baik perusahaan maupun organisasi kemasyarakatan di luar pemerintah.

“Juga kembali diterapkan betul aturan Peduli Lindungi, untuk masuk ketempat umum seperti pusat perbelanjaan modern hingga ke bank misalnya harus menunjukkan bukti sudah divaksin,” usulnya.

Pengetatan itu sambungnya, hingga ke tingkat pelayanan di kantor kecamatan dan kantor kelurahan.

“Ini demi kebaikan dan kepentingan kita bersama, makanya mari semua bervaksin,” ajaknya.

Semua pihak imbaunya, harus mendukung program pemerintah untuk vakainasi COVID-19 hingga mencapai 80 persen terlaksana target sasaran, hingga menumbuhkan pembentukan herd immunity melawan pandemi COVID-19 ini.

“Kita juga minta pemerintah terus melakukan upaya kreatif untuk menumbuhkan lagi animo masyarakat untuk bervaksin ini,” tandasnya.

Diketahui, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menyampaikan kondisi saat ini, persentase capaian target vakainasi COVID-19 di Kota Banjarmasin tidak naik signifikan, masih diangka sekitar 73,09 persen untuk suntik dosis pertama.

Padahal, target vaksinasi COVID-19 di Kota Banjarmasin bisa mencapai 80 persen hingga akhir tahun dari target sasaran sebanyak 656 ribu.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait