Barito Putera Resmikan kedatangan Guy Junior

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman meresmikan rekrutan baru, Guy Junior.Jaelani Hasan(kalselpos.com)

Jakarta, kalselpos.com – Barito Putera akhirnya memastikan perekrutan pemain anyar untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2021-2022. Adalah pemain naturalisasi kelahiran Kamerun, Nke Ondoua Guy Junior, yang menjadi rekrutan pertama selepas era Djajang Nurjaman.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, melalui akun Instagram pribadi miliknya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillaah. Selamat datang Guy Junior di Barito Putera. Mudah-mudahan berkah dan bersama-sama membawa Barito Putera lebih berprestasi. Aamiin Allahumma Aamiin Yaa Robbal Alaamiin. Minta rela,” tulis Hasnur.

Guy Junior didatangkan Barito Putera karena menjadi salah satu pemain yang disarankan tim pelatih. Apalagi dia bisa bermain di berbagai posisi dalam skema penyerangan.

“Ini adalah masukan dari calon pelatih kita, beliau menyampaikan bahwa perlu tambahan untuk lini depan, dan pilihannya adalah Guy Junior. Alhamdulillah hari ini kita tanda tangan kontrak, Insya Allah membawa keberkahan untuk Barito Putera,” kata CEO PS Barito Putera Hasnuryadi saat penandatanganan kontrak Guy Junior di kediamannya.

Hasnuryadi pun menyampaikan jika Barito Putera optimistis, semangat, dan betul-betul serius mempersiapkan diri di putaran kedua Liga 1. Untuk itu, Laskar Antasari pun sedang mempersiapkan proses transfer beberapa pemain lagi dalam waktu dekat.

“Insya Allah yang kita rencanakan minimal ada tujuh pemain tambahan yang akan memperkuat kita di putaran selanjutnya. Tentunya tambahan itu adalah para pemain di posisi yang kita butuhkan, nanti akan diumumkan saat penandatanganan kontrak,” lanjut Hasnuryadi.

Sementara itu, Guy Junior menyampaikan rasa syukur bisa bergabung dengan Barito Putera di putaran kedua Liga 1 2021/2022. Pemain 35 tahun bertekad bisa membawa Laskar Antasari bangkit di putaran kedua Liga 1.

“Saya sudah cukup lama di sepak bola Indonesia, jadi saya ingin memberikan semangat dan pengalaman yang saya punya untuk Barito Putera,” kata Guy Junior.

“Target pribadi saya terutama di putaran kedua ini ingin membawa Barito memperbaiki posisi. Semoga Barito Putera bisa mengakhiri musim ini dengan naik ke papan atas,” tutupnya.

Pemain kelahiran 30 Agustus 1986 itu sejatinya kenyang pengalaman di Liga Indonesia. Dirinya pernah membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2016/2017. Dari 25 pertandingan bersama The Guardian, Guy Junior menyumbangkan 5 gol dan 2 assist.

Selang dua musim, Guy Junior kembali menorehkan prestasi bersama PSM Makassar berupa Piala Indonesia 2019. Dalam pertandingan final, Si Juku Eja menundukkan Persija Jakarta.

Pemain yang kerap berposisi sebagai second striker atau winger tersebut, tampil dalam 53 pertandingan dengan torehan 13 gol dan 4 assist bersama PSM Makassar. Bersama Borneo FC, Guy Junior hanya mampu mencatatkan 9 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 2 assist.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait