Uniska Banjarmasin Wisuda 3.134 Pasca Sarjana dan Sarjana Tahun Akademik 2020-2021

Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin gelar wisuda ke-43. .Muhammad Fudail (kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin gelar wisuda ke-43 yang di ikuti sebanyak 3.134.

Teks foto : Ribuan wisudawan dan wisudawati Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin.Muhammad Fudail (kalselpos.com)

Pelaksanaan wisuda ke-43 pasca sarjana dan sarjana tahun akademik 2020-2021, yang di ikuti sebanyak 3.134 itu di hadiri Pemerintah provinsi ( Pemprov) Kalimantan Selatan, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, dilaksanakan salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Selasa (21/12/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam wisada ke-43 itu dinyatakan lulus sebagai sarjana dan 129 orang dinyatakan lulus program magister.

Rektor UNISKA Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin Prof. Abdul Malik mengatakan selama pendemi ini tidak bisa melaksanakan setiap semester.Sejak dua tahun ini baru dua kali di laksanakan wisada.

“Dalam tahun ini baru satu kali kita melaksanakan wisuda dikeranakan Covid-19, maka jumlah nya aga banyak,” ujar Abdul Malik, kepada wartawan.

Dirinya juga berharap kepada wisuda ke-43 pasca sarjana dan sarjana tahun akademik 2020-2021 ini terus bekerja keras dan melakukan sejumlah terobosan agar mampu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten sesuai tuntutan di era new normal.

Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Uniska MAB, Budiman Mustafa juga menjelaskan Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin ini sudah 40 tahun berdiri pada tahun 1981.

Dirinya berpesan kepada kepada pasca sarjana dan sarjana tahun akademik 2020-2021 tersebut untuk bisa mencapai kesuksesan.

“Modal kuliah di Perguruan Tinggi saja tidaklah cukup. Karena tantangan di dunia kerja maupun usaha saat ini sudah semakin kompetitif dengan adanya persaingan global,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI XI Wilayah Kalimantan, Prof Dr Ir H Udiansyah M Si mengaku bahwasanya UNISKA Banjarmasin adalah universitas terbesar Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Kalimantan Selatan.

Namun, Setalah adanya pendemi wabah Covid-19 ini sudah mulai terkaver maka PTS di Kalimantan Selatan mulai bangkit, kenaikan itu sejak di tahun 2020 kemarin.

Terlihat kampus Uniska Banjarmasin ini kurang lebih delapan ribu orang yang mendaftar, hanya terima pada tahun ini lebih pada dua ribu orang.

“Saya berpesan kepada Uniska Banjarmasin karna sudah baik maka harus di perbaiki lagi,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait