Tak hadir RDP, LSM sebut PT Conch telah ‘lecehkan’ Dewan

  • Whatsapp
Aliansyah, Ketua LSM KPK-APP.(anas aliando)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com -Ketua LSM Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintah dan Perlemen (KPK-APP), Aliansyah mengaku sangat kecewa atas sikap perusahaan semen PT Conch yang tidak hadir pada rapat dengar pendapat (RDP) Komisi III DPRD Kalsel, di Aula Ismail Abdullah yang digelar, Rabu (8/12/2021) siang.

“Kita sangat kecewa dan sangat marah atas sikap perwakilan semen PT Conch yang tidak hadir. Padahal pertemuan ini sangat penting,” ujarnya, kepada kalselpos.com, sesaat setelah rapat dengar pendapat usai.

Bacaan Lainnya

Ali mengatakan, dengan tidak hadirnya perwakilan semen PT Conch, sama saja bentuk pelecehan kepada anggota Dewan dan rakyat Kalsel.

“Mereka tidak datang dengan alasan yang tidak jelas. Sementara pihak terkait yang diundang semuanya hadir, ini bentuk pelecehan,” sebutnya.

Dibeberkannya, selama ini angkutan truk semen PT Conch yang “wara – wiri”  mengaspal jalan di Banua, melebihi tonase maksimal, sehingga  mengakibatkan hancurnya jalan, apalagi saat musim hujan seperti saat ini.

“Truk mengangkut semen rata – rata di atas 40 ton. Sementara jalan kita hanya mampu dilewati angkutan 10 – 15 ton,” ucapnya.

Dengan tidak hadirnya perwakilan semen PT Conch, Aliansyah meminta  DPRD Kalsel untuk memanggil sekali lagi. Kalau tidak hadir dalam panggilan dengar pendapat yang kedua, maka LSM KPK-APP dan LSM lainnya di Kalsel mengancam akan menutup jalan yang dilalui truk pengangkut semen tersebut.

“Kalau tidak datang juga, kita akan tutup seluruh jalan yang dilintasi mulai Tanjung, Balangan, Amuntai, Barabai, Martapura dan Banjarmasin.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.