Banjir Rendam Akses Jalan Kampus ULM

  • Whatsapp
TERJANG BANJIR-Beberapa Mahasiswa Saat berjalan kaki menggunakan sendal jepit untuk masuk menuju gedung perkuliahan (Hafidz)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com -Tingginya curah hujan yang terjadi sejak beberapa hari lalu, mengakibatkan beberapa kawasan di Kota Banjarmasin kebanjiran.

Seperti yang terjadi di salah satu perguruan tinggi setempat, yakni Universitas Lambung Mangkurat, yang berada di kawasan Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin Utara, Rabu (8/12).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan Kalselpos.com di lapangan, am banyak para mahasiswa yang harus berjalan kaki dan memakai sendal, untuk menuju ruang perkuliahan mereka.

Salah satu mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat, Risnawati mengatakan, banjir yang menggenang di kampusnya itu, sudah terjadi semenjak beberapa hari lalu.

“Akibatnya akses untuk menunju keruangan gedung kuliah guna melakukan pembelajaran menjadi terhambat dan terganggu, karena tingginya genangan air yang mencapai di atas mata kaki, ” ucap mahasiswa semester tiga Jurusan Sosiologi itu.

Ia berharap,
pihak kampus agar dapat membuat saluran air pembuangan, agar genangan air segera turun, sehingga mahasiswa mudah untuk menuju ke akses lokasi gedung perkuliahan, untuk melakukan pembelajaran.

Terpisah, Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM, Prof Aminuddin Prahatama Putra, saat dikonfirmasi menyatakan, Intinya ULM tidak masalah dengan kondisi banjir yang sedang melanda Banjarmasin.

 

“Khususnya kampus ULM, Pembelajaran sudah disetting Blended learning yakni, sebuah kemudahan pembelajaran yang menggabungkan berbagai cara penyampaian, model pengajaran,” Terang Guru besar ULM itu.

Prof Aminuddin, menegaskan apabila pembelajaran tatap muka terkendala maka akan dilaksanakan secara daring.

“Salah satunya seperti beberapa kegiatan praktik diberikan waktu yang agak longgar sehingga bisa saja dilaksanakn sesuai kesepakatan Dosen, Asisten praktikum, dan mahasiswa sedang dalam tahap UAS pembelajaran aktif baru dilaksanakan minggu depan dimulai 13 Desember 2021 mendatang, ” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.