Anak SD Nyaris jadi Korban Penculikan, Polsek Banjarmasin Utara bentuk timsus

  • Whatsapp
Kasus penculikan anak nyaris terjadi di Banjarmasin Utara(Hafidz(kalselpos.com)

BANJARMASIN,kalselpos.com – Sebuah pesan berantai tentang informasi singkat mengenai anak yang nyaris jadi korban penculikan di kawasan Alalak Utara, Banjarmasin Utara beredar di grup Whatsapp Selasa (7/12/2021).

Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra, membenarkan bahwa hal tersebut terjadi pada seorang siswa SDN 1 Alalak Utara berinisial M (9).

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami sudah ketemu dengan keluarga adik M, para saksi, dengan tetangga yang membantu menggagalkan aksi tersebut,” jelas Kompol Indra.

Tak ingin kejadian yang sama terulang kembali pada siswa lain, Kapolsek pun menyatakan bahwa dia telah membuat tim khusus pencari fakta terkait siapa perempuan yang diduga akan menculik M Senin kemarin.

“Kami sudah lakukan penyelidikan, para saksi sudah dipanggil dan diminta keterangan,” lanjutnya.

Selain itu, Kompol Indra juga meminta sekolah-sekolah, khususnya yang ada di Alalak Utara, memasang CCTV untuk mempermudah pantauan terhadap siswa mereka.

 

“Bagi Bhabinkamtibmas juga penjaga sekolah hingga penjaga malam untuk semakin ekstra lagi dalam bertugas,” ucap Kapolsek.

Khusus pada penjaga sekolah, diimbau Kapolsek agar kerja ekstra di jam efektif masuk dan pulang sekolah guna membantu pengamanan internal.

Tak lupa imbauan kepada para orangtua yang punya putra dan putri di usia sekolah, diharapkan pula dapat menjaga keamanan pribadi.

 

“Maksudnya, kepada orangtua diminta juga untuk mendidik anaknya, apabila ada orang yang tidak dikenal ataupun yang sudah dikenal, ingin membonceng atau membawa anaknya mengantar ke mana pun, mohon supaya ditolak, kecuali memang diamanatkan oleh orangtuanya,” tandas Kompol Indra.

 

Terakhir, dia menegaskan, pihaknya akan merespon cepat laporan dari masyarakat terkait gangguan keamanan di wilayah hukum Banjarmasin Utara.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.