Hingar bingar, namun perayaaan Hari Disabilitas di SLB pembina diduga ‘disusupi’ SE memberatkan

  • Whatsapp
[]anas POTONG TUMPENG - Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat memotong tumpeng pada peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021.(kalselpos.com)

Banjarbaru, kalselpos.com – Hingar bingar, itulah suasana peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2021 di halaman Sekolah Luar Biasa (SLB) C Negeri Pembina milik Pemprov Kalsel, Selasa (7/12/2021) siang.

Peringatan HDI, bahkan dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang didaulat untuk memotong kue tumpeng dan membacakan puisi.

Bacaan Lainnya

Namun ternyata, di balik hingar bingar peringatan tersebut, ada cerita menarik yang kalselpos.com dapatkan dari salah satu orang tua murid yang enggan namanya ditulis.

Menurut perempuan berusia 30 tahun itu, untuk menggelar HDI, ternyata pihak sekolah meminta sumbangan konsumsi kepada orang tua siswa.

Permintaan itu tertuang dalam surat edaran (SE) yang ditandatangani Kepala Kepala SLB-C Negeri Pembina, Rosita Sari bertanggal 25 November 2021.

“Banyak yang keberatan, karena tahun – tahun sebelumnya tidak pernah. Kami diminta menyumbang 60 porsi makanan dan minuman per kelas,” ujarnya, kepada kalselpos.com, di sela kegiatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.