Dinas DP3A Kalsel harapkan gugus tugas KLA Kotabaru raih penghargaan

  • Whatsapp
DP3A Provinsi Kalsel melaksanakan kegiatan pendampingan/advokasi Kota Layak Anak (KLA) khususnya di lingkup klaster pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya tahun 2021 di Kabupaten Kotabaru.(humas)kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan pendampingan/advokasi Kota Layak Anak (KLA) khususnya di lingkup klaster pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya tahun 2021 di Kabupaten Kotabaru.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat BAPPEDA Kotabaru, Selasa (7/12) tadi yang dihadiri sebanyak 25 peserta tergabung dalam gugus tugas KLA Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Kepala DP3A Provinsi Kalimantan Selatan melalui Kepala Bidang Pemenuhan Anak Andrian Anwari saat dijumpai usai acara kepada awak media mengatakan, pendampingan/advokasi ini merupakan salah satu usaha DP3A Provinsi untuk meningkatkan pemenuhan hak anak dengan memperkuat koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan sinergi dengan gugus tugas KLA Kotabaru.

Lebih jauh diungkapkannya pula bahwa, ada dua yang ingin dicapai dari kegiatan ini, yakni ingin menyamakan persepsi tentang KLA dengan gugus tugasnya serta dapat direplikasi dan diduplikasi kegiatan ini oleh masing-masing gugus tugas untuk dilakukan di tingkat Kabupaten.

“Ini salah satu upaya untuk membantu Kepala Daerah agar program dapat berjalan berdasarkan peraturan Presiden nomor 25 tahun 2021 tentang penyelenggaran KLA yang mana Bupati bertanggung jawab terhadap program KLA di daerah masing-masing,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.