Persemar Martapura Juara Liga 3 zona Kalsel

1. DUEL - Pemain Persemar Martapura berduel dengan pemain Batulicin Putera 69 pada partai final Liga 3 zona Kalsel, Minggu (5/12) sore. (Jaelani Hasan)(kalselpos.com)

Di babak kedua, tensi tinggi mewarnai pertandingan. Sejumlah benturan dari pemain-pemain kedua tim beberapa kali membuat wasit harus mengehentikan pertandingan. Kendati begitu, tidak ada gol yang tercipta sepanjang babak kedua.

Bacaan Lainnya

Begitu pula pada babak Extra-time, kedua kesebelasan gagal menyarangkan bola ke gawang lawan, sehingga pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Di babak adu penalti, enam dari tujuh penendang Persemar Martapura berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan di kubu Batulicin Putera 69, hanya 5 penendang yang mampu menceploskan bola.

Hasil ini membuat Persemar Martapura keluar sebagai juara Liga 3 Zona Kalsel, sekaligus menggenggam tiket berkompetisi di level nasional. Sementara bagi Batulicin Putera 69, hasil ini belum menutup kesempatan mereka untuk mentas di liga 3 Nasional karena masih menunggu keputusan dari PSSI pusat.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa menjadi juara Liga 3 Zona Kalsel. Anak-anak menunjukkan semangat dan kerja keras sejak awal kompetisi. Kekompakan tim kita menjadi kunci keberhasilan menjadi juara,” kata pelatih Persemar Martapura, Ronnivon Carvalho.

Disinggung mengenai persiapan di level nasional, pria kelahiran Brasil itu sudah mulai melakukan persiapan. Salah satunya adalah menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain baru.

“Mudah-mudahan di nasional bisa lebih bagus. Ada beberapa pemain yang sudah kita hubungi. Kebutuhan kami dua pemain di posisi tengah, dua di belakang, serta penyerang,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan ketua Umum Persemar Martapura, Muhammad Rofiqi. Dirinya mengapresiasi keberhasilan Persemar Martapura menjadi juara Liga 3 Zona Kalsel, dan membuka peluang menghadirkan prestasi di level nasional.

“Kita mengapresiasi perjuangan anak-anak, mudah-mudahan juara ini bisa menjadi loncatan di level nasional. Target kita jelas, lolos ke Liga 2,” tegasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait