Ciptakan SDM Bermutu, Petani di Kabupaten Banjar Ikuti Bimtek dengan Jimmy ‘Hantu’

  • Whatsapp
Petani Penggalaman mendapat bimbingan teknis(Hafidz(kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com – Para petani yang berada di kawasan jalan Penggalaman, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, mendapat bimbingan teknis Kamis (2/12) siang dihalaman rumah ketua RT setempat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan petani milenial yang cerdas, bermutu, dan mandiri.

Bacaan Lainnya

Bimtek yang pematerinya diisi oleh Jimmy ‘Hantu’ itu bertema ‘Menciptakan Petani Milenial yang Cerdas, Bermutu dan Mandiri’.

Jimmy ‘Hantu’ adalah seorang pria asal Bogor lulusan Magister dari Institut Pertanian Bandung (IPB). Kini pria itu terkenal usai sukses mengembangkan usaha hormon tanamannya.

Selain hormon tanaman, Jimmy ‘Hantu’ juga sukses mengembangkan usahanya di penjualan produk kecantikan dan kesehatan yang diolah dari hasil bertani.

“Kegiatan ini lebih kepada memberikan akses ilmu pengetahuan di bidang pertanian untuk kesejahteraan petani yang ada di desa Penggalaman,” ucap Kepala Dinas Tanaman Tangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Banjar, Muhammad Fachry.

Menurutnya, ini merupakan salah satu wujud terobosan baru untuk petani yang ada disini, agar mereka semua dapat memanfaatkan semua hasil dari pertaniannya.

“Artinya kegiatan ini untuk memberi akses ilmu pengetahuan, teknologi terbaru di bidang pertanian untuk kesejahteraan petani,” tambahnya.

Dengan adanya bimtek tersebut, dia lantas berharap, bisa jadi tonggak perubahan mindset dari para petani di Kabupaten Banjar.

“Dari yang awalnya hanya bertani, ke depan mudah-mudahan bisa mengelola pertanian menjadi bisnis dan tidak hanya untuk konsumsi diri sendiri,” katanya.

Kepala Desa Penggalaman, Nur Ipansyah menambahkan, bimtek tersebut penting dilaksanakan, sebab 80 persen masyarakat mayoritas adalah petani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.