Waduh Pelajar Kasongan Ada yang Belum Tahu Keberadaan Perpustakaan Daerah

  • Whatsapp
Ruang Perpustakaan Daerah Kabupaten Katingan cukup representatif.(dany yuswanto) (kalselpos.com)

Katingan, kalselpos.com-Sebuah pernyataan cukup mengejutkan dari pelajar di Kabupaten Katingan. Ternyata sebagian belum tahu jika di Kasongan terdapat sebuah perpustakaan yang terletak di Jalan Cendana.

 

Bacaan Lainnya

Hal itu seperti yang diungkapkan Iyan (17) seorang pelajar SLTA. Ia mengaku belum mendengar jika ada perpustakaan umum yang melayani masyarakat selain di sekolah. “Belum ada perpustakaan di Kasongan, kami baca buku cukup di perpustakaan sekolah,” katanya, Kamis (02/12)

Senada diungkapkan Rahmad (13), pelajar SLTP, terlihat kebingungan ketika ditanya apakah pernah ke perpustakaan daerah. “Kalau ke perpustakaan sih pernah, tapi di sekolah. Kalau perpustakaan di jalan Cendana, memang adakah?” ucapnya balik bertanya.

Ternyata masih banyak pelajar yang memberi pernyataan seperti kedua orang tadi. Alasan mereka cukup berbeda beda, mulai jarang keluar rumah sampai dengan tidak membutuhkan perpustakaan selain yang ada di sekolah.

Ketidak tahuan pelajar ini memang cukup beralasan, karena perpustakaan berada di jalan kecil, di sebuah jalan bernama Cendana bersebelahan dengan SMP Negeri 5.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.