Dorong Kemajuan Atlet Pencak Silat, IPSI Kalsel gelar Kejurprov

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat Kalimantan Selatan Tingkat dewasa, di Aula BPSDMD Kalsel, di Banjarbaru, Kamis (2/12/2021).(Jaelani Hasan)(kalselpos.com)

Banjarbaru, kalselpos.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Ikatan Persatuan Silat Indonesia (IPSI) Kalsel mendorong kemajuan atlet silat Banua melalui Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat Kalimantan Selatan Tingkat Dewasa.

Mewakili Gubernur Kalsel, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Farid Fahmansyah mengatakan kegiatan olahraga sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalsel, yaitu Kalsel Maju dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang olahraga.

Bacaan Lainnya

“Jadi dengan adanya Kejurprov Pencak silat ini maka akan meningkatkan SDM bidang olahraga yang akan membawa nama baik daerah kita,” kata Farid, Kamis (2/12/2021).

Pelaksanaan kejuaraan, lanjut Farid, menjadi bagian sangat penting dalam pembinaan dan pengembangan olahraga pencak silat di Kalsel. Selain itu, pembinaan cabang olahraga merupakan kunci utama untuk melahirkan atlet-atlet yang berkualitas.

“Jika pembinaan olahraga kita lemah maka atlet kita tidak akan maju, Sedangkan, pembinaan olahraga kita bagus maka prestasi yang membanggakan yang akan diraih,” ucap Farid.

Farid pun berpesan kepada semua peserta, juri, dan yang terlibat dalam Kejurprov agar menjunjung sportivitas dalam pertandingan.

“Karena dengan sportivitas pertandingan ini dapat berjalan baik dan lancar, serta dapat membentuk jiwa sportif yang melahirkan terbaik sebagai juara,” kata Farid.

Pos terkait