UCB akan Menambah Jurusan Baru Bidang Pertanian

Dr H.Akhmad Murjani, Mkes,SH,MH.(sidik)(kalselpos.com)

Banjarmasin,kalselpos.com – Kesejahteraan para petani banua perlu diperhatikan, hal ini sangat penting para pekerja sektor pangan tersebut perlu dukungan semua pihak tanpa melihat latar belakang maupun pendidikan.

Ketua Umum Gertasi Pusat, Dr Wahid Erawan mengatakan, Gerakan Tani Syarikat Islam (Gertasi) Kalsel bisa menjadi wadah demi sebuah cita cita luhur meningkatkan perekonomian ummat.

Bacaan Lainnya

“Sasaran utama Gertasi menengah ke bawah, tidak melihat latar belakang pendidikan maupun status sosialnya yang penting dia senang dan menekuni pertanian,” Kata Ketua Umum Gertasi Pusat, Dr Wahid Erawan.

Disampaikannya, sejak dirinya di lantik tahun 2018 lalu, dilakukan pembenahan di setiap Provinsi dan Kabupaten Kota termasuk Kalsel sendiri bahkan sampai ke anak cabang.

Ditambahkannya, terbentuknya kepengurusan di banua semoga terjalin kerjasama baik dengan Universitas Cahaya Bangsa (UCB) serta kepala daerah.

Pihaknya yakin ditangan ketua Dewan Pembina Gertasi Kalsel, Ahmad Alim Bachri bisa mensinergitaskan organisasi ini disetiap Kabupaten Kota.

“Gertasi selalu bersinergi dengan pemerintah di Indonesia, dan sekarang hampir 24-28 provinsi sudah berdiri untuk selalu bekerjasama Pemda,” harapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan UCB, Ahmad Murjani mengungkapkan UCB ke depan akan menambah jurusan baru di bidang pertanian.

Pos terkait