Wabup Singgung Ulah Oknum yang Jadikan Cabor Ladang Duit

SAMBUTAN-Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang memberikan sambutan saat membuka rapat kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan di Aula Badan Pengelola Keuangan Dan Asset Daerah, Jalan MT Haryono, Kasongan Selasa (30/11).(dany)(kalselpos.com)

Katingan, kalselpos.com – Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang menyinggung ulah oknum tertentu yang mengatas namakan salah satu cabang olahraga (cabor) sebagai lahan mencari duit.

Modus yang dilakukan dengan membuat proposal dan mengajukan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan. Namun setelah kegiatan usai prestasi sama sekali tiada, sedangkan dana ludes.

Bacaan Lainnya

Terkait itu, ia mengingatkan, bahwa semua cabang olahraga bukanlah tempat mencari keuntungan dengan mengatas namakan olahraga untuk mencari kesempatan memperkaya diri.

 

“Ingat cabang olahraga bukanlah tempat mencari duit dan fasilitas untuk mencari makan. Tapi sebagai cara untuk membina dan meningkatkan prestasi,” ungkapnya, Selasa (30/11) ketika membuka rapat kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan di Aula Badan Pengelola Keuangan Dan Asset Daerah, Jalan MT Haryono, Kasongan.

 

Lebih lanjut, ia berharap atlet yang mengajukan permohonan bantuan dana dari KONI adalah orang yang memang telah memiliki prestasi. Sehingga mampu mengharumkan nama daerah.

Selain itu, Sunardi NT Litang meminta semua cabang olahraga yang telah menggunakan dana KONI agar dapat membuat laporan pertanggung-jawaban.

Pos terkait