Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua KONI Kalsel sampaikan Hasil Verifikasi

Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua KONI Kalsel membeberkan hasil verifikasi bakal calon Ketua KONI Kalsel, Selasa (30/11/2021).(Jaelani Hasan)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Kalimantan Selatan (Kalsel), akhirnya merilis hasil verifikasi terhadap berkas administrasi dua bakal calon yang mendaftar sebagai Ketua Umum KONI, di Sekretariat KONI Kalsel Selasa (30/11/2021) sore.

Bambang Heri Purnomo yang berstatus sebagai Petahana dinyatakan lolos administrasi, setelah mendapat dukungan dari 12 KONI kabupaten/kota dan 31 Cabor.

Bacaan Lainnya

“Setelah dilakukan verifikasi beliau (Bambang) kami nyatakan lolos seleksi dari tim penjaringan,” ucap Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua KONI Kalsel, Sarmidi.

Selain Bambang Heri Purnomo, bursa pencalonan Ketua KONI Kalsel juga diramaikan oleh Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. Namun dari hasil verifikasi, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) tersebut dinyatakan tidak memenuhi persyaratan yang mewajibkan mengantongi surat dukungan resmi sekurang-kurangnya tiga suara dari KONI kabupaten/kota dan minimal suara dari 10 Cabor anggota KONI Kalsel termasuk fungsional.

“Pak Sutarto hanya mendapat satu dukungan dari KONI Kabupaten/kota. Namun setelah ditelisik, KONI Kabupaten kota tersebut juga mendukung Bambang Heri Purnomo sehingga dukungan tersebut dianggap tidak sah. Begitu pula dengan 11 Cabor yang mendukung beliau (Sutarto), ada lima Cabor yang tidak memenuhi persyaratan. Sehingga secara verifikasi administrasi tidak terpenuhi,” ucapnya.

Pos terkait