Pengamat Barito Putera usul rekrut kembali Makan Konate

1. Pengamat Barito Putera, Zainal Hakim.(Jaelani Hasan)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Penampilan Barito Putera yang angin-anginan musim ini menempatkan rasa was-was di benak pendukung. Usai menang besar atas Persiraja Banda Aceh, Barito justru mengalami dua kekalahan beruntun dari Arema FC dan Madura United. Imbasnya, hingga pekan ke-14 Laskar Antasari masih berada di posisi 14 klasemen sementara dengan koleksi 12 poin.

Kondisi ini jelas bukan situasi yang ideal bagi anak asuh Djajang Nurjaman. Jika tidak segera berbenah, klub kebanggaan Urang Banua ini terancam bisa turun kasta di akhir musim.

Bacaan Lainnya

Hal ini praktis mendapat perhatian dari segenap pihak. Salah satunya dari Pengamat Barito Putera dan sepakbola Banua, Zainal Hakim. Menurut Hakim, salah satu faktor yang menyebabkan Barito kesulitan adalah hilangnya sosok Playmaker yang bisa mendikte alur serangan, dan piawai dalam mendistribusikan bola.

“Karena tidak mempunyai playmaker murni, terlihat serangan hanya bertumpu pada sektor sayap tidak ada variasi serangan menusuk dari tengah,” ucapnya.

Tidak bisa dipungkiri, serangan awal Laskar Antasari selalu didominasi oleh pelari cepat yang biasa melebar ke sayap seperti Rizky Pora, Amrizal Umanailo, Ferdiansyah, Beni Oktavianto, dan Rafly Ariyanto. Hal ini jelas menjadi warning tersendiri, mengingat pola tersebut sudah mulai diantisipasi lawan.

Pos terkait