Banjarmasin Juara Kejurprov Futsal 2021

Serahkan Trofi - Ketua AFP Kalsel, H Anwar Hadimi menyerahkan trofi juara kepada tim futsal Banjarmasin.(Jaelani Hasan)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – tim futsal putra Banjarmasin akhirnya keluar sebagai juara Kejurprov Futsal 2021 yang digagas oleh Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tim seribu sungai mengandaskan perlawanan tim Futsal Hulu Sungai Utara (HSU) melalui drama adu penalti, usai kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal pada laga final yang berlangsung di lapangan Borneo Futsal Banjarmasin, Minggu (28/11/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Banjarmasin terlebih dahulu unggul pada menit 7 melalui sepakan Muhammad Zikra. Namun HSU berhasil membalikkan kedudukan dalam kurun waktu dua menit melalui sepakan Imam Subekti menit 16 dan M Reza Fahlevi menit 17. Beruntung, Muhammad Furqon mampu menyeimbangkan skor untuk Banjarmasin pada menit 37 dan memaksa pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Di babak adu penalti, empat dari lima penendang Banjarmasin sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara di kubu HSU, hanya tiga penendang yang berhasil menyarangkan bola ke gawang. Hasil ini membuat Peseban berhak atas gelar juara Kejurprov Futsal 2021.

Pelatih tim futsal Putera Banjarmasin, Fikri Aprialdi mengaku bersyukur atas hasil ini. Dirinya mengapresiasi perjuangan dan mental juara anak asuhnya sehingga bisa mengejar ketinggalan dan memaksa permainan berlanjut ke babak adu penalti.

“Ini merupakan hasil kerja keras anak-anak dengan persiapan seadanya. Mental berbicara. Sempat ketinggalan, mereka berhasil membalikkan keadaan,” ungkapnya.

Pos terkait