Kadis P2KBP3A Banjar Dampingi TPK2D Kalsel Lakukan Penilaian di Desa Bawahan Seberang

  • Whatsapp
DAMPINGI-Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Banjar dampingi rombongan Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Provinsi Kalsel.(fahmi de musfa)(kalselpos.com)

Martapura,kalselpos.com – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Banjar menerima kunjungan rombongan Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Provinsi Kalsel.

Hal ini dalam rangka penilaian Desa Bawahan Seberang, Kecamatan Mataraman yang menjadi lokus bagi Kabupaten Banjar pada peningkatan kualitas keluarga.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui Kabupaten Banjar merupakan daerah ke 12 dari 13 kabupaten kota yang didatangi tim penilai, dipimpin Ir Titik Haryanti, selaku Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel.

Desa Bawahan Seberang dengan total 572 jiwa dari 195 kepala keluarga (KK) sangat memenuhi indikator kualitas keluarga. Dari data desa setempat hanya sekali terjadi penihakan di bawah umur rentang 2017-2021. Bahkan nihil anak putus sekolah dan bebas stunting.

Kegiatan dimulai dari kantor kepala Desa Bawahan Seberang dengan serangkaian acara sosialisasi, dilanjutkan peninjauan rumah warga, fasilitas pelayanan, dan taman kebun ketahanan pangan yang dikelola PKK desa setempat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.