Gandeng Dispora, Asosiasi Futsal Kalsel gelar Kursus Pelatih Futsal

Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dispora Provinsi menggelar Kursus pelatih futsal Level I Nasional.(Jaelani Hasan)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dispora Provinsi menggelar Kursus pelatih futsal Level I Nasional. Mengambil dua tempat pelaksanaan yakni Hotel Palm dan Upik Indoor Futsal, kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 24-28 November 2021.

Kursus pelatih futsal ini digelar sebagai upaya menambah kuantitas dan kualitas SDM futsal khususnya di bidang pelatih.

Bacaan Lainnya

Diikuti 30 peserta asal Kalsel, Kalbar, Kaltim, Kalteng, Sulsel, kursus Pelatih ini menghadirkan tiga Instruktur nasional, yakni Asisten pelatih Timnas Futsal Panca Pauji, pelatih fisik Dedy Ahdiyat, dan Pelatih kiper Yos Adi Wicaksono.

“Kami berharap Pelatih-pelatih futsal ini memiliki kemampuan yang setara dengan daerah-daerah lain. Bagaimanapun kita melatih kalau tidak punya lisensi, kita tidak bisa melatih,” kata Ketua AFP Kalsel, H Anwar Hadimi.

Dirinya berharap, dengan digelarnya kursus ini, para pelatih futsal Banua bisa memahami bagaimana cara melatih yang baik, sehingga memunculkan pemain potensial.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan ini, para pelatih punya kemampuan melatih, sehingga mampu melahirkan bibit-bibit pemain potensial di Kalimantan Selatan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu peserta Denny Indra Permana mengaku antusias mengikuti kursus pelatihan ini. Denny pun secara khusus telah menyiapkan segala sesuatunya, termasuk persiapan mental jelang keikutsertaannya di kegiatan ini.

Pos terkait