Budidaya Porang Menjanjikan bagi Petani Tabalong

HADIRI-Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani hadiri sosialisasi Akselerasi Progam Gratieks (Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor) bersama petani porang bertempat di Pendopo Bersinar Pembataan Kamis (18/11).(ali)(kalselpos.com)

Tanjung, kalselpos.com– Potensi budidaya tanaman Porang di Tabalong terlihat bagus dengan banyaknya lahan yagn bisa ditanami tanaman yang termasuk tumbuhan semak itu.

SAMBUTAN-Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menyampaikan sambutan saat sosialisasi Akselerasi Progam Gratieks (Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor) bersama petani porang
bertempat di Pendopo Bersinar Pembataan Kamis (18/11).(ali)(kalselpos.com)

Bahkan Balai Karantina Pertanian kelas I Banjarmasin menggandeng pemerintah kabupaten Tabalong menggelar sosialisasi Akselerasi Progam Gratieks (Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor) bersama petani porang.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi yang bertempat di Pendopo Bersinar Pembataan diikuti puluhan petani porang se kabupaten Tabalong, Kamis (18/11).

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani ketika memberikan sambutan menuturkan budidaya porang ini memang menjanjikan dan menjadi peluang bagi petani Tabalong.

“Tetapi sebelum kita melakukan budidaya secara massal di Tabalong, saya ingin mengingatkan kita semua bahwa budidaya porang di Tabalong harus dalam kontek Diversifikasi usaha tani,” tuturnya saat membuka acara.
Anang menyebutkan budidaya porang ini harus menekankan kontek Diversifikasi usaha tani.

Ia menekankan itu menjadi perhatian karena sebelumnya sudah ada juga melakukan budidaya budidaya selain porang tapi tiba-tiba hilang dari peredaran.

“Jangan karena harganya lebih bagus lalu keluar dari kontek Diversifikasi usahatani, karena menurut saya kabupaten Tabalong sangat berbeda dari kabupaten lainnya” timpalnya.

Pos terkait