Warga di Dua Kelurahan Tolak Pembangunan TPSS, Komisi III Tinjau Lokasi

PENINJAUAN-Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, Irwan Bora sambangi lokasi pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Sementara (TPSS) di Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar Pada Rabu (17/11).(fahmi de musfa)(kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, Irwan Bora sambangi lokasi pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Sementara (TPSS) di Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar Pada Rabu (17/11).

Peninjauan ini dilakukan Irwan Bora lantaran mendapat informasi terkait penolakan warga terhadap pembangunan TPSS di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Hukum yang tertinggi itu adalah keputusan dari warga. Kalau memang warga setempat menolak adanya pembangunan tersebut, maka tidak bisa dibangun,” tegas politisi partai Gerindra itu.

Pemerintah daerah sebagai kajian teknisnya harus jelas dalam melaksanakan pembangunan ini, sehingga warga bisa memahami.

“Penuturan dari warga dalam hal ini memang belum memahami dan belum pernah disosialisasikan, sehingga sebagian warga tidak menerima. Kalau menurut kita sebagai orang awam, pembangunan TPSS di tengah perkotaan ini tidaklah elok,” ungkapnya.

Pos terkait