Vaksinasi di Kabupaten Banjar Masih Jauh dari Target Nasional

  • Whatsapp
RAPAT-Bupati Banjar H. Saidi Mansyur memimpin Rapat Koordinasi Mingguan Pemkab Banjar Mingguan, di Aula Barakat Lt.II, Martapura Senin (15/11) pagi.fahmi de musfa(kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com – Bupati Banjar H. Saidi Mansyur meminta informasi terkini terkait cakupan vaksin serta kondisi rumah sakit.

Hal ini diutarakannya saat Rapat Koordinasi Mingguan Pemkab Banjar Mingguan, di Aula Barakat Lt.II, Martapura Senin (15/11) pagi.

Bacaan Lainnya

Untuk cakupan vaksin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr. Diauddin menyampaikan, vaksinasi yang telah dilaksanakan setelah data diproses di tingkat pusat mencapai 21,98 persen dan untuk lansia diangka 6,36 persen.

” Untuk kasus pasien Covid 19 di RSUD Ratu Zalecha tidak ada, tetapi masih ada 6 kasus,  2 orang di Rumah Sakit Ulin,1 orang di Rumah Sakit Idaman, dan 3 orang isoman,” katanya.

Untuk vaksin yang tersedia saat ini  39.870 dosis, terdiri dari vaksin Pfizer, Astrazenaca dan Sinovac.  Diauddin berharap agar ada mobilisasi masyarakat untuk divaksin untuk meningkatkan vaksinasi.

Dirinya juga menyatakan Dinkes siap untuk mendatangi puskesmas jika ada permintaan untuk kegiatan vaksinasi.

 

Sementara itu Direktur RSUD Ratu Zalecha dr.Topik Norman Hidayat menjelaskan, bahwa pada 1 minggu terakhir tidak ada pasien Covid-19.  Penurunan kasus Covid- 19 tersebut membuat penggunaan ruangan untuk pasien biasa mengalami kenaikan mencapai 45 persen.

 

Selain info capaian vaksinasi, Saidi Mansyur juga minta kewenangan camat dalam hal perizinan terkait Undang Undang Cipta Kerja, Progres program Kurma Manis (Kredit Usaha Rakyat Martapura Maju, Mandiri, Agamis) serta terkait tempat pemakaman umum untuk masyarakat kurang mampu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.