“Immune Booster” menjaga kondisi kesehatan

Ilustrasi.(ist/net)(kalselpos.com)

Cynthia menuturkan, immune booster menjadi pilihan karena tidak semua orang memiliki tingkat kepatuhan meminum oral suplemen vitamin teratur dan tertib, sehingga klinik mengakomodir kebutuhan dalam bentuk infus vitamin.

Bacaan Lainnya

“Tapi kandungan yang ada di dalam infus itu kadang-kadang tidak semua klinik sama. Sebab setiap klinik punya masing masing kandungan
immune booster mereka. Oleh karenanya, kita perlu juga mencari tahu, apa yang dimasukkan ke dalam tubuh saat diinfus,” tutur dia.

Menurut Cynthia, kadang beberapa klinik memakai immune booster dalam bentuk mega dosis demi bisa mempercepat atau memberikan reaksi kepada tubuh secara lebih cepat dan maksimal.

Tetapi dalam sudut pandang gizi sebetulnya hal ini tidak dibutuhkan dan tak bisa dilakukan secara terus menerus, karena tidak sesuai angka kebutuhan tubuh.

“Hal-hal inilah yang perlu diketahui oleh setiap yang tertarik mencoba atau bagi orang yang biasa menjaga tubuhnya melalui immune booster. Jadi, kita sebagai customer berhak bertanya juga ke klinik, apa sih kandungan immune booster yang dimasukan ke dalam tubuh kita,” kata dokter Cynthia.

Cynthia tidak menyarankan immune booster bagi orang yang memiliki riwayat penyakit tertentu karena akan mengakibatkan kontradiksi kepada tubuhnya.

Adapun pasien yang memiliki kontradiksi jika melakukan immune booster antara lain riwayat maag kronis, gangguan kelainan darah G6PD, riwayat gangguan ginjal kronis, alergi pada beberapa vitamin, autoimun, ibu hamil dan menyusui.

“Adapun semua sebaiknya konsultasi dahulu dengan dokter,” demikian kata dia.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait