Air pasang makin tinggi, sejumlah wilayah di Banjarmasin tergenang

Genangan air meluap di jalan Cendrawasih.Muhammad Fudail(kalselpos.com)

BANJARMASIN,kalselpos.com – Sudah sekitar tiga malam terakhir, sejumlah kawasan di Kota Banjarmasin kembali tergenang air.

Genangan air itu terpantau pada Rabu dini hari, Jalan di kawasan Jafri Zam Zam, Rawa Sari, Pembangunan Ujung, Cendrarwasih, Kuin Utara, Kuin Selatan dan Simpang Anem.Terendam air sungai dengan ketinggian sekitar 30 hingga 40 centimeter.

Bacaan Lainnya

Tak hanya merendam jalan, air sungai pasang itu juga masuk kesejumlah rumah di bantaran sungai, warga pun mengamankan barang-barang berharga agar tidak terendam.

“Dengan pasang nya air sungai ini kita tentunya untuk mengamankan barang berharga lebih terdahulu,” ujar Yeyen warga asal Jalan Jafri Zam Zam, kepada wartawan Kalselpos.com.

Yeyen juga mengungkapkan air pasang ke tiga malam ini terlihat lebih tinggi dari pada malam sebelumnya.

“Air pasang ini mulai naik sejak pukul 22:30 Wita hingga jam 3 subuh baru surut,” Ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengaku sudah mengetahui kondisi tersebut, bahkan pihaknya juga terus mendapat laporan perkembangan ketinggian air dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin.

Menurutnya, genangan yang terjadi tadi malam lantaran sungai di Ibukota Kalsel ini sedang memasuki fase pasang tinggi. Sehingga terjadi ROB di beberapa kawasan yang berdekatan dengan sungai.

Pos terkait