Ansyari Raih Medali Emas Pertama Kalsel di Ajang Peparnas XVI Papua

Ansyari peraih medali emas pertama untuk Kalsel di Peparnas XVI Papua (Ist)(kalselpos.com)

Jayapura, kalselpos.com – Kontingen Kalimantan Selatan berhasil menorehkan tinta emas dihari pertama di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua, Sabtu (6/11/2021) pagi.

Setelah atlet dari cabang olahraga Atletik, Ansyari sukses meraih medali emas pertama bagi Kalsel.

Bacaan Lainnya

Torehan tersebut didapat Asnyari saat bertanding dinomor Tolak Peluru F40 dengan mencatatkan jarak terjauh 8,17 meter. Unggul dari pesaingnya asal Jawa Tengah, Sholahuddin Al-ayyubi yang merebut medali Perak dengan tolakan terjauh 7,36 meter.

Remaja kelahiran Hulu Sungai Utara (HSU) mengaku keberhasilannya tersebut buah dari perjuangan keras selama latihan. Terlebih motivasi dirinya untuk memberikan kebanggaan bagi kedua Orang Tua.

“Menang target saya di latihan harus dapat juara, saya persembahkan untuk orang tua saya yang sudah mendoakan dan mendukung,” ucap Ansyari.

Usai meraih medali emas pertama bagi Kalsel, Paralimpian (atlet difabel) klasifikasi Dwarfisme (kerdil) langsung mendapat uang dari Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kalimantan Selatan, Hermansyah yang berkeliling memantau kontingen Banua bertanding.

Pos terkait