Bupati-Wabup HSS Dialog Pembangunan dengan Masyarakat Daha Utara

DIALOG - Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Wabup Syamsuri Arsyad, dialog pembangunan dengan masyarakat Daha Utara.(Kominfo) (kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad, mengingatkan usulan pembangunan disampaikan agar mengacu pada rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan. Hal itu disampaikan Bupati Fikry saat dialog pembangunan bersama masyarakat Kecamatan Daha Utara, Kamis (411) di Aula Kantor Kecamatan setempat.

Dikatakan bupati, pihaknya menyadari bahwa banyak usulan dan keinginan masyarakat yang belum terpenuhi, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air, sehingga banyak memangkas anggaran pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Karena ada pemangkasan anggaran tersebut, kami harap usulan fokus kepada target RPJMD yang belum terealisasi,” ujar Bupati Fikry.

DIALOG – Masyarakat Daha Utara dialog pembangunan dengan Bupati HSS Achmad Fikry dan Wabup Syamsuri Arsyad.(Kominfo)(kalselpos.com)

Menanggapi usulan yang disampaikan saat dialog, Bupati Fikry mengucapkan terima kasih dan akan mengupayakan sesuai kemampuan daerah. “Dalam mengusulkan pembangunan masyarakat jangan terpaku pada pembangunan fisik, tapi harus imbang dengan pembangunan nonton fisik,” kata bupati.

Menurut bupati, pembanguan non fisik terkadang jauh lebih berbahaya kalau tak diperhatikan, seperti pencegahan stunting pada anak, dan penyalahgunaan narkoba. “Karena ini menyangkut generasi di masa yang akan datang, makan kita harus tangani,” ujar nya.

Pos terkait