Sekda : Selama tidak ada niat Korupsi, jangan takut gunakan Dana Desa

Kades dan PKA desa dilatih Penatausahaan Keuangan Desa bagi Kepala Desa berlangsung di Hotel Rodhita Banjarmasin dibuka Sekda Zulkipli Yadi Noor.(relhum)(kalselpos.com)

Marabahan, kalselpos.com – Kecamatan Anjir Muara melakukan pelatihan Penatausahaan Keuangan Desa bagi Kepala Desa (Kades) dan Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA) Desa, Jumat (29/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Rodhita Banjarmasin ini dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala (Sekdakab Batola) H Zulkipli Yadi Noor.

Bacaan Lainnya

Pelatihan yang juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadis PMD) Mochammad Aziz dan Camat Anjir Muara Jaya Hidayatullah ini sedikitnya diikuti 46 peserta yang terdiri dari Kades dan PKA Desa.

Saat membuka kegiatan, Sekda Zulkipli Yadi Noor menilai, pelatihan ini sangat penting bagi aparatur desa agar terampil dalam perencanaan, manajemen pemerintahan, dan pengelolaan keuangan desa.

“Kita tahu saat ini desa mengelola anggaran yang tidak sedikit sehingga aparatur desa perlu dibekali pengetahuan agar meningkatkan kapasitas SDM dalam menjalankan roda pemerintahan yang sesuai aturan,” ucapnya saat membacakan sambutan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS.

Untuk itu, kepada para peserta diminta agar mengikuti kegiatan secara serius serta tidak malu bertanya jika terdapat hal-hal yang tidak jelas.

Pos terkait