Peringatan Hari Santri Nasional Berlangsung Meriah

  • Whatsapp
Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 di Kabupaten Banjar berjalan meriah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (fami de musfa)(kalselpos.com)

Martapura,kalselpos.com– Berbeda dengan tahun 2020 lalu, dimana peringatan Hari Santri Nasional yang digelar secara terbatas dikarenakan pandemi Covid-19, Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 di Kabupaten Banjar berjalan meriah meski dengan protokol kesehatan yang ketat.

Peringatan di isi dengan atraksi kesenian Sinoman Hadrah dari Karya Muda, asal Desa Sungai Batang Kecamatan Martapura Barat dan atraksi seni bela diri pencak silat dari perguruan Pagar Nusa Kecamatan Sambung Makmur.

Bacaan Lainnya

Peringatan Hari Santri 2021 dibuka resmi oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, di Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Jumat (22/10 ) sore kemarin.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al- Habsyie, Sekda Banjar H.M Hilman, Forkopimda Banjar, Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Muhammad Husein, Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Banjar Nuryadi, Para Kepala SKPD Banjar dan sejumlah ulama serta para santri.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengucapkan selamat atas Peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Banjar Tahun 2021.
Dikatakannya, Peringatan Hari Santri Nasional tidak terlepas dari peran besar KH. Hasyim Asy’ari pendiri organisasi masyarakat (ormas) Islam terbesar di Tanah Air Nahdlatul Ulama (NU), dalam melawan penjajah Belanda, beliaulah orang yang mendukung upaya kemerdekaan dengan menggerakkan, mengajak rakyat dan juga santri melalui fatwa jihad yang kemudian dikenal sebagai resolusi jihad, melawan penjajah Belanda pada Tanggal 22 Oktober 1945.

“Saya sangat bersyukur, hari ini dapat bersilaturrahmi dan berada bersama ulama, tuan guru, para santri dan keluarga besar pondok pesantren dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 yang pada tahun ini mengusung tema Bertumbuh, Berdaya, Berkarya.” ungkapnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.