Peringatan Hari Santri, Bupati minta Santri Turut Andil dalam Pembangunan

MENGHADIRI- Bupati HSS Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menghadiri peringatan hari Santri Nasional.(Kominfo) (kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com – Peringatan hari Santri tidak hanya diperingati secara seremonial semata, tetapi harus di maknai secara mendalam sebagai titik tolak bagi santri untuk berjuang.

“Santri harus memberikan pengabdian terbaik bagi agama, bangsa dan negara sesuai kemampuan dan kewenangan masing-masing,” ujar Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad saat menghadiri peringatan hari Santri Nasional, Kamis (21/10) di GOR M Syafi’i, di Daha Selatan.

Bacaan Lainnya

 

Dikatakan Bupati, sntri turut andil dalam mendukung pelaksanaan pembangunan yang telah berjalan, diantaranya bidang pendidikan, sarana prasarana ibadah, serta pada bidang-bidang lainnya yang kesemuanya saling mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Santri juga harus memiliki jiwa rela berkorban dan berjihad untuk mempertahankan tanah air, seperti tema yang di angkat pada peringatan hari Santri 2021 Santri Siaga Jiwa Raga,” ujar Bupati Fikry.

Menurut Bupati, tema tersebut menjadi komitmen pernyataan para santri di Indonesia, agar senantiasa siap sedia, siaga jiwa, yang mana santri tidak lengah menjaga kesucian akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai dan ajaran agama Islam.

 

“Siaga raga, artinya badan, tubuh, tenaga, dan buah karya santri di dedikasikan untuk Indonesia yang tidak pernah lelah berkarya,” ujar Bupati Fikry.

PERINGATAN- Para Santri saat memperingati hari Santri Nasional 2021.(Kominfo)(kalselpos.com)

Lanjut bupati, tema hari Santri Nasional 2021 sangat sesuai dengan keadaan kondisi negara saat ini yang sedang berjuang menghadapi pandemi Covid -19.

“Saya harap, para santri bersama element masyarakat untuk bangkit dan turut menangani dan mengatasi pandemi Covid-19,” ujar bupati.

 

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait