Pelatih Cabor Binaan Koni ikuti Bimtek Pengaturan Gizi Atlet dan Sport Massage

  • Whatsapp
PEMBUKAAN-Ketua KONI Tapin H Juanda membuka bimbingan teknis pengaturan gizi atlet dan sport Massage dikuti para pelatih cabang olahraga di Tapin.(dillah)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Dalam rangka memberikan gizi dan terapi pijat yang sehat kepada para atlet, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tapin berikan pelatihan kepada pelatih cabang olahraga binaan KONI Tapin , Bertempat Hotel Tapin. Kamis (21/10) kemarin.

Kegiatan dibuka Ketua Umum KONI Tapin H Juanda, dan turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Tapin Alfian Yusuf, Wakil Ketua Syamsu Akhrani, SEkretaris KONI Tapin H Edy dan nara sumber ahli Gizi Ibu Mahdalena.

Bacaan Lainnya

H Juanda mengatakan,tujuan bimbingan teknis dalam rangka mempersiapkan dan menjaga atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga baik gizi dan terapi pijat sport massage untuk dipersiapkan sedini mungkin dalam menghadapi Porprov Tahun 2022.

 

“Pelatihan pengaturan gizi dan sport massage untuk persiapan atlit dalam mengadapi Porprov tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, “ ungkapnya.

Menurutnya, waktu terus berjalan dan dua bulan lagi sudah memasuki tahun 2022, tentunya harus mempersiapkan atlet – atlet kita dengan intensitas latihan yang semakin meningkat juga atlit – atlit kita harus diimbangi dengan asupan gizi seimbang dan pelatiah terapi pijat.

 

Pihaknya berharap dengan momen yang baik ini para pelatih dapat mengikuti bimbingan teknis ini dengan baik dan dapat menyerap ilmu yuang diberikan nara sumber, sehingga nantinya dapat diterapkan di masing-masing altlit-atlit cabang olahraga.

Sementara itu Panitia Pelaksana Alfian Yusuf mengatakan, kegiatan bimbingan teknis ini dikuti oleh para pelatih dari cabang-cabang olahraga binaan KONI Tapin.

“Pelaksanaan Bimtek Pengaturan Gizi dan Sport Massage berlangsung satu hari dengan naras umber Ahli Gizi di Kabupaten Tapin, “ ujarnya.

Pelatihan ini diberikan nantinya para pelatih dapat mengetahui dalam pemberian gizi yang seimbang terhadap atlit binannya baik pada saat Latihan dan bertanding.

Kemudian untuk sport massge ini ditujukan bagaimana pelatih bisa meberikan pelatihan kepad apara atlitnya sebelum bertanding dan penanganan serta pemulihan atlet yang mengalami kelelahan dalam menjalani latiahn serta apabila ada cedera.

 

“Sport massage diberikan untuk terapi pijat digunakan dalam penanganan serta pemulihan yang baik bagi atlit sebelum atau sesudah Latihan ataupun bertanding, “ ujarnya.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, para pelatih dapat mengikutinya dan diterapkan nantinya dalam melakukan pembinaan atau melatih atletnya di lapangan.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.