Tugiatno : “Pembahasan APBD Kota Banjarmasin Tahun 2022 lebih teliti”

  • Whatsapp
Tugiatno (Aspihan Zain)(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarmasin Tahun 2022 akan lebih teliti dilakukan.

“Ada banyak yang harus dibahas dan dianggarkan dengan teliti, agar realisasi dan serapan anggaran bisa maksimal,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno, kepada wartawan, kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pihak DPRD ingin agar realisasi pembangunan dan target PAD berdampak signifikan terhadap pembangunan Kota Banjarmasin.

Apalagi, kondisi saat ini Banjarmasin menuju normal, pasca menurunnya kasus Covid-19.

APBD – DPRD Kota Banjarmasin melalui Badan Anggaran bersama Tim TAPD Kota Banjarmasin dan instansi terkait melakukan rapat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.(aspihan)(kalselpos.com)

“Karena itu, kita pastikan lagi akan lebih teliti dan selektif dalam pembahasan APBD 2022. Tujuannya, agar realisasi anggaran benar-benar berdampak pada masyarakat,” yakinnya.

Pihaknya menegaskan pentingnya pembahasan dalam upaya meningkatkan pembangunan dan optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) demi kemajuan Kota Banjarmasin.

Sejauh ini bebernya, realisasi anggaran tahun 2021 sudah dilakukan dengan maksimal.

Hanya saja, difokuskan untuk perbaikan ekonomi, dan tenaga kesehatan dalam upaya percepatan penanggulangan wabah Covid-19.

“Untuk 2021 sudah maksimal direalisasikan. Nah, untuk tahun 2022, fokusnya perbaikan ekonomi pasca pandemi, tanpa mengenyampingkan sektor lainnya,” ujarnya.

Kemudian capaian PAD 2022 harus terpenuhi, khususnya untuk sektor perpajakan, serta sektor lainnya.

“Untuk penyumbang PAD terbesar harus dapat dikelola dengan baik. Dan pendapatan lainnya yang selama ini masih belum terpenuhi, harus dimaksimalkan,” tandasnya.(adv)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.