Presiden Jokowi resmikan Jembatan “Lengkung” Alalak, Aptrindo sambut gembira

Alimusa Siregar, Ketua DPD Aptrindo Kalsel.(anas aliando)(kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan “lengkung” Alalak, Kamis (21/10/2021) sore.

Dengan diresmikannya jembatan tersebut, pengguna jembatan pun menyambutnya dengan gembira.

Bacaan Lainnya

Kegembiraan salah satunya disampaikan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia  (Aptrindo) Kalimantan Selatan.

“Dengan diresmikannya Jembatan Alalak, maka kami pengangkut logistik sudah bisa melintas di jembatan yang baru. Terima kasih kepada bapak presiden dan pemerintah daerah,” ujar Ketua DPD Aptrindo Kalsel, Alimusa Siregar kepada kalselpos.com di Banjarmasin, Kamis (21/10/2021) siang.

Disampaikannya, selama kurang lebih 2,5 tahun pihaknya merasakan betapa sulitnya ketika mengantarkan logistik ke wilayah Kalteng, karena harus melewati jalan Lingkar Utara yang masih belum mulus dan terdapat banyak lubang.

“Sebelumnya kami angkutan  logistik sangat berat ketika melintas Lingkar Utara, cost kita pasti bertambah. Belum lagi keselamatan logistik yang kita antar.
Setelah Jembatan Alalak dibuka, semoga kerusakan-kerusakan armada angkutan yang sering dialami driver kita tidak lagi terjadi,” ucapnya.

Alimusa berujar, dengan diresmikannya Jembatan Alalak, maka angkutan logistik dari Kalsel ke Kalteng dan sebaliknya bisa semakin lancar.

“Kebutuhan logistik di Kalteng 30 persen
ada di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Kita terus mendukung pemulihan dan peningkatan ekonomi nasional yang ada di Kalsel dan Kalteng,” tukasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait