Masa Pandemi, Bupati HSU Ingatkan Protokol Kesehatan saat Pilkades

APEL-Pelaksanaan apel gelar pasukan di halaman Mapolres HSU jelang Pilkades serentak 2021. (adiyat)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si ditunjuk sebagai pembina apel pada Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa serentak se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (21/10) di halaman Mapolres HSU.

Bupati didampingi Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, SIK, MH serta Dandim 1001 HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi.

Bacaan Lainnya

Bupati HSU mengecek kesiapan pasukan baik komunikasi, mental dan fisik, kekompakan dan kerjasama, serta menjelaskan hak dan kewajiban sebeluk nantinya akan diterjunkan ke lapangan pada 73 desa atau 139 TPS di tanggal 27 Oktober 2021 mendatang.

Bupati Wahid mengatakan, semua persiapan telah dilakukan untuk pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten HSU agar berjalan lancar, damai, dan kondusif.

Bupati mengecek langsung kesiapan personel keamanan yang akan diterjunkan ke lapangan, masing-masing sudah dibagi tugas dan wilayahnya. Adapun petugas yang tergabung kali ini mulai dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Satlinmas.

“Jangan lupa karena kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, hendaknya dalam pelaksanaan Pilkades nanti baik masyarakat maupun aparat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak,” katanya.

Bupati HSU juga meminta masyarakat untuk berpartisipasi semaksimal mungkin dalam mensukseskan pesta demokrasi tingkat desa ini. Masyarakat hendaknya dewasa dalam memilih.

Memilih dengan hati nurani tanpa paksanaan, dan siapapun yang terpilih hendaknya menerima dan jangan ada permusuhan karena berbeda pilihan.

Setelah pelaksanaan Pilkades tanggal 27 Oktober mendatang Bupati Wahid berharap, pada bulan November kepala desa terpilih sudah bisa dilantik. Sehingga bisa segera bertugas melanjutkan pembangunan di desa masing-masing.

Terpisah Dandim 1001 HSU-Balangan Aldin Hadi mengimbau dan mengaku siap menciptakan suasana kondusifitas wilayah pada pelaksanaan pemilihan nanti, serta mengedepankan Protokol Kesehatan mengingat pelaksanaan Pilkada tahun ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Apel gelar pasukan kesiapan pengamanan pilkada ini adalah bentuk kesiapan dan sinergitas TNI-Polri dalam mengawal pelaksanaan Pilkades, Pengamanan akan dilaksanakan secara bersama sama, dan akan ada patroli gabungan di tiap-tiap wilayah. Dengan adanya apel gabungan ini, seluruh anggota diharapkan dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing,” tutup Dandim.

Ia menghimbau, Pilkades dilaksanakan ditengah Pandemi, namun masyarakat agar selalu ingat dan patuh terhadap Protokol Kesehatan Covid-19.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait