Laksanakan Operasi Yustisi, Koramil Danau Panggang Tegur Warga Tidak Patuh Prokes

GIAT-Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Koramil Danau Panggang melaksanakan Operasi Yustisi terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan. (adiyat)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Kodim 1001 optimalkan penanganan pemutusan mata rantai Covid-19, melalui gerak setiap Koramil. Seperti halnya di Koramil Danau Panggang yang melaksanakan operasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM).

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Koramil Danau Panggang bersama Polsek Danau Panggang melaksanakan Operasi Yustisi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Desa Danau Panggang, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Bacaan Lainnya

Danramil 1001-11 Danau Panggang Kapten Inf Eko Wibowo mengatakan, selain memberikan rasa aman dan nyaman, tentunya masyarakat menginginkan pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Maka itu, untuk pemantauan dan himbauan protokol kesehatan di wilayah akan terus kami lakukan, selama pandemi ini belum berakhir. Meskipun masyarakat sudah banyak yang menerima Vaksinasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, meski serbuan Vaksinasi sudah dilakukan, akan tetapi PPKM masih tetap dilaksanakan para Babinsa Kodim 1001 HSU-BLG. Bertujuan untuk mengoptimalkan program pemerintah dalam penanganan penanganan memutus mata rantai virus Covid-19 dan penyebarannya.

“Kami tidak mau masyarakat lengah dalam mematuhi Protokol Kesehatan setelahnya menerima Vaksinasi. Ingat meskipun kita sudah menerima Vaksinasi kita juga harus mematuhi protokol kesehatan,”katanya.

Diterangkannya, vaksinasi dan patuhi protokol kesehatan harus berjalan seiringan agar mendapatkan hasil yang optimal dalam memutus dan menghentikan penyebaran virus corona.

Dalam operasi yustisi tersebut, masih terdapat warga yang melanggar Protokol Kesehatan Covid-19, seperti tidak penggunaan masker, sehingga dilakukan tindakan berupa teguran dan saksi.

Melalui Babinsa, TNI menghimbau dan mengajak warga untuk memakai masker dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir serta menerapkan Pola hidup sehat. “Jelasnya tetap patuhi 5 M,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait